TIPS Memilih Sofa Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern


Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern. Terkadang ada suatu saat dimana Anda sulit menentukan sofa ruang tamu yang terbaik. Terlebih jika ruang tamu Anda termasuk ruang tamu mungil atau minimalis. Nah baca selengkap Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Rumah Minimalis berikut ini. Lihat juga Gambar Desain Furnitur Rumah Minimalis.

Gambar Sofa Minimalis Rumah Modern Cantik

Ruang tamu dengan ukuran lahan yang tak luas, cukup memusingkan penghuninya perihal memilih sofa. Ukuran dan bahan yang beragam membuat Anda harus lebih cermat dalam memilih sofa dengan ukuran yang tepat dan nyaman.

Berikut ini beberapa kiat memilih sofa untuk ruang tamu mungil agar Anda tidak kesulitan dalam memilih sofa rumah minimalis yang cocok dengan ruang tamu dan sesuai keinginan.

1. Kenyamanan sofa
Kenyamanan sofa dilihat dari berapa lama kita dapat duduk di sofa tersebut. Idealnya kita dapat duduk disofa sekitar 15-30 menit. Jika selama waktu tersebut kita merasa tak nyaman duduk di sofa, maka sofa itu bukanlah pilihan yang tepat.
Foto Sofa Rumah Minimalis Indah Model Terbaru

2. Jenis sofa
Gunakanlah sofa dengan upholstery . Karena sofa jenis ini sangat cocok dan nyaman dipakai saat menerima tamu. Ditambah dengan kualitas dari sofa ini sangat kuat dan tidak mudah rusak. Serta memberikan kenyamanan saat diduduki karena terdapat bantalan empuk pada sofa.
Gambar Sofa Upholstery Model Minimalis Modern

3. Model sofa
Kesesuaian gaya adalah hal utama dalam visual, sehingga ruang tamu mungil tersebut dapat memberikan interor yang cantik dan enak dipandang. Contohnya, Jika keseluruhan ruang bergaya modern pilihlah sofa yang bergaya modern. Dan juga interior klasik dengan sofa minimalis bergaya klasik. Paduan beberapa gaya pun dapat dilakukan agar tidak terlalu monoton. Tentukan terlebih dahulu unsur-unsur penyatu antar ruang dan sofa agar terlihat harmonis. Unsur tersebut bisa berupa warna atau jenis material.
Foto Sofa Modern Rumah Minimalis Tips Furniture

4. Warna sofa
Pemilihan warna menjadi penentu dalam menciptakkan tampilan yang menarik. Warna terang dan natural dapat dipilih untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu mungil.
Gambar Sofa Minimalis Ruang Tamu Modern

Warna senada antara kombinasi warna sofa dengan warna latar ruangan dapat menciptakan suasana yang mengalir, serasi, dan tenang. Bila menginginkan suasana yang dramatis, pilihlah warna komplementer dengan kombinasi lain yang menarik.

Seperti sofa minimalis berwarna ungu dipadukan dengan latar biru muda, atau paduan warna abu-abu dengan merah sebagai aplikasi warna kompleks yang dapat memeberi kesan dinamis.

5. Pola atau corak
Berhati-hatilah memilih corak, karena corak sofa yang mencolok atau lebih berat di ruangan kecil dapat memberikan kesan yang terlalu ramai dan kurang enak dipandang. Sebaiknya pilih corak sofa yang menjadi focal point atau pemanis ruangan, sehingga memberikan kesan sederhana yang lebih natural.
Foto Sofa Minimalis Warna Cerah

Demikianlah informasi terbaru mengenai Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar: