TIPS Cara Mengecat Interior Rumah Minimalis Desain Modern


Tips Cara Mengecat Interior Rumah Minimalis Desain Modern - Terkadang Anda merasa bosan dengan desain rumah, sehingga Anda ingin merubahnya dengan mengganti warna cat dinding interior rumah Anda. Anda bisa melakukan pengecatan sendiri tanpa harus mngeluarkan rupiah untuk membayar jasa tukang cat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam melakukan pengecatan ulang dinding interior rumah minimalis. Lihat juga Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern.

Foto Warna Cat Interior Rumah Minimalis Desain Terbaru Kombinasi Hijau Krem

Bersihkan dulu dindingnya
Sebelum melakukan pengecatan ulang, bersihkan dulu dinding dari debu, kotoran atau noda minyak dengan menggunakan vacuum cleaner. Bila kotoran atau noda tidak dapat dibersihkan menggunakan vacum cleaner, pakailah detergen berformula lembut yang digosok-gosokkan dengan spons selulosa. Kemudian untuk menghilangkan residu detergen bilaslah dengan air bersih dan keringkan.
Warna Cat Kamar Tidur Minimalis Kombinasi Merah Putih Hitam

Jika ada bagian yang tak ingin dicat, lindungilah dengan lakban
Tutupilah bingkai dan jendela agar tidak terkena noda cat, dan batasilah juga lantai dengan dinding dengan lakban agar tidak terkena cipratan cat. Setelah selesai melakukan pengecatan, segera lepaskan lakban sebelum catnya mengering supaya cat dinding tidak terkoyak.
Warna Cat Ruang Tamu Rumah Minimalis Kombinasi Ungu Putih Abu-Abu

Tutuplah dinding yang retak
Untuk menutupi dinding yang retak, gunakan dempul tembok atau plamir, kemudian ratakan dengan ampelas.Setelah halus, gunakan cat primer sebagai lapisan cat dasar.

Untuk bagian yang sempit, gunakanlah kuas kecil
Untuk mngecat area yang sempit dan sulit, misalnya pada sudut ruangan Anda harus menggunakan kuas kecil yang lebarnya 2 inci.
Warna Cat Ruang Tamu Rumah Minimalis Desain Interior Kombinasi Orange Kuning

Gunakan gerakan zig-zag dalam pengecatan
Buatlah gerakan zig-zag dari atas ke bawah dan dilakukan secara berulang-ulang sampai semua dindng tertutup merata dengan cat. Biarkan sekitar tiga jam, dan lapisi kembali dengan cat agar hasilnya lebih rapi. Untuk meratakan cat permukaan dinding, Anda bisa menggunakan roller.

Ulangi pengecatan bila hasilnya masih belum sempurna
Bila Anda merasa hasil pengecatan masih belum sempurna, Anda dapat mengulanginya sekali lagi. Dan jika masih ada cat yang tercecer kelantai, segera dibersihkan menggunakan kain basah.
Warna Cat Interior Rumah Minimalis Kombinasi Biru Coklat Oranye

Demikian tips cara mengecat interior rumah minimalis desain modern, semoga bermanfaat bagi Anda pembaca setia Gambar Rumah Minimalis Terbaru..

Tinggalkan Komentar: